8 manfaat jahe yang wajib anda ketahui, dari mengurangi peradangan hingga meningkatkan seksualitas

Posted By Ita Puspitasari on Saturday, September 9, 2017 | 7:30 AM

8 manfaat jahe yang wajib anda ketahui, dari mengurangi peradangan hingga meningkatkan seksualitas-Siapa yang tidak kenal jahe? Empon-empon ini adalah bahan yang biasa digunakan untuk memasak, bahan obat serta bahan minuman.  Jahe adalah jenis akar-akaran atau rimpang yang biasa kita temukan dipasaran dalam berbagai bentuk misalnya dalam bentuk jahe bubuk, jahe kering, jahe segar, minyak jahe bahkan jus atau limun jahe.
Jahe juga dikenal sebagai sumber vitamin A, vitamin C, vitamin E, Vitamin B, sumber magnesium, kalsium, sodium, fosfor, seng dan beta karoten. 

8 manfaat jahe yang wajib anda ketahui, dari mengurangi peradangan hingga meningkatkan seksualitas
Sedemikian banyak manfaat jahe untuk kesehatan menjadikan salah satu bumbu dapur ini bagus untuk dijadikan bahan masakan untuk keluarga. Selain dikenal sebagai bahan makanan non alergi, jahe dapat digunakan di masakan tanpa memerlukan resep khusus.

Meskipun demikian, sebaiknya anda berhati-hati dengan dosis harian dalam mengkonsumsi jahe. Para ahli menyarankan untuk mengkonsumsi tidak lebih dari 4 gram jahe (dalam bentuk kering) perhari.


8 manfaat jahe yang wajib anda ketahui, dari mengurangi peradangan hingga meningkatkan seksualitas


Berikut ini kami rangkum 8 manfaat utama mengkonsumsi jahe. 
Diantaranya adalah :

1. Mengurangi gangguan pencernaan
8 manfaat jahe yang wajib anda ketahui, dari mengurangi peradangan hingga meningkatkan seksualitas
Jahe diketahui sebagai obat yang paling manjur untuk problem di perut. Jahe juga merupakan obat yang bagus bagi perut kembung karena kemampuannya menghilangkan gas di usus. Sakit di perut, dan diare bisa disembuhkan dan dapat dihindari dengan cara menambahkan jahe ke dalam makanan yang anda konsumsi. Aroma semerbak dari jahe juga dikenal dapat menambah selera makan anda. Tak hanya itu, jahe juga membantu tubuh kita menyerap nutrisi yang lebih baik.

2. Menyembuhkan mabuk laut atau pusing
Jahe merupakan obat yang manjur untuk orang yang gampang mabuk terutama untuk mabuk laut. Mengonsumsi jahe adalah cara yang lebih aman dan mujarab untuk mengurangi muntah dibandingkan dengan obat yang biasa beredar di pasaran. Bubuk jahe dalam konsetrasi sedikit bisa memperingan dan menghilangkan semua gejala penyakit seperti pusing, keringat dingin, muntah dan mual. Jahe juga baik untuk tahap awal kehamilan. Mengkonsumsi jahe dapat mengurangi resiko bayi cacat ketika lahir dan efek samping kehamilan yang lain.

3. Membantu Mengurangi peradangan dan nyeri
Jahe terkenal sebagai rimpang yang mempunyai sifat anti inflamasi. Sebuah penelitian menunjuukan bahwa zat aktif yang terkandung didalam jahe tingkat efektivitasnya setara dengan obat-obatan analgesic yang sudah popular di masyarakat. Bagi anda yang sering mengalami kram menstruasi parah, mengkonsumsi jahe dapat mengurangi rasa nyeri tersebut. Jahe juga bermanfaat untuk mengurangi migraine, nyeri punggung, nyeri otot dan nyeri sendi. Meminum air hangat atau teh yang berisi sepotong jahe ialah cara yang paling mudah untuk meringankan pusing atau sakit kepala dan mengurangi kebiasaan mendengkur saat anda tidur.

4. Mencegah kanker
Anti oksidan yang terkandung di dalam jahe berfungsi untuk mencegah kanker. Hasil penelitian menunjukkan jahe bisa melambatkan pertumbuhan sel kangker serta mengurangi resiko terkena kanker usus besar. Selain itu bisa membantu anda mencegah kanker jenis lain, seperti kanker payudara, kanker paru-paru, kanker kulit, kanker pancreas serta kanker prostat.

5. Meningkatkan Imunitas
8 manfaat jahe yang wajib anda ketahui, dari mengurangi peradangan hingga meningkatkan seksualitas
Melawan flu dan pilek ternyata sangatlah mudah, anda hanya perlu mengkonsumsi jahe secara rutin, terutama saat cuaca sedang dingin atau musim penghujan. Jahe merupakan tumbuhan yang sangat kaya akan seng, krom, serta magnesium yang membantu anda menstimulasi sirkulasi darah dalam tubuh dan mengurangi demam, keringat dingin dan rasa dingin di tubuh. Perpaduan antara air hangat, air lemon serta perasan jahe adalah kolaborasi yang paling baik untuk meningkatkan system imunitas.

6. Menambah cita rasa
Kita dapat memberikan ketajaman rasa untuk setiap makanan dan minuman dengan menambahkan perasan air jahe. Rasa manis dan pedas serta hangatnya memberikan sensasi rasa yang unik dan menambah ketajaman rasa. Jahe merupakan rimpang yang dikenal sebagai rempah yang serbaguna karena dapat ditambahkan ke dalam resep masakan utama, makanan penutup bahkan ke minuman. Selain dari masakan tradisional asia, jahe juga digunakan sebagai bahan tambahan untuk membuat kue di amerika dan eropa.

7. Mengurangi berat badan
Jahe terkenal dapat mengurangi porsi makan. Konon, jahe memicu rasa Kenyang di dalam perut, artinya kita membutuhkan kalori sedikit untuk selalu merasa kenyang. Jahe juga membantu kita mempercepat metabolism dalam tubuh dan membantu membakar lemak dengan cepat.

8. Membangkitkan dan meningkatkan gairah seks

manfaat jahe
Zat kimia yang terkandung di dalam jahe, yang dikenal sebagai zat afrodisiak dapat meningkatkan gairah seks. Dan jahe merupakan salah satu zat makanan yang memiliki kandungan afrodisiak yang kuat yang mampu meningkatkan sensitivitas dan gairah seksual anda. Jadi, jangan sampai tertinggal untuk menambahkan jahe ke dalam resep menu makan malam anda ketika anda merencanakan sebuah malam yang romantic bersama pasangan anda. 
Blog, Updated at: 7:30 AM

0 comments:

Post a Comment